Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Iklan Google Adsense Yang Benar dan Tepat

 


Cara setting iklan Google Adsense.- Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa memiliki sebuah blog/website bisa mendapatkan pendapatan tambahan atau passive income.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mulai dari menayangkan iklan mandiri, paid promot, atau gabung menjadi publisher iklan pada salah satu penyedia iklan.

Untuk memilih jaringan iklan kita tidak bisa asal memilihnya, karena bisa jadi hasil atau iklan yang tampil bisa acak dan tidak sesuai. Nah salah satu penyedia iklan terbesar saat ini dan banyak dipercaya oleh orang yakni Google Adsense.

Dengan menggunakan Google Adsense kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sudah banyak sekali orang yang membuktikannya dan berhasil.

Untuk menampilkan iklannya bisa melalui YouTube atau Situs, tinggal bagaimana kita mengajukannya ke pihak Google.

Google Adsense juga merupakan penyedia iklan terbesar dan hingga saat ini masih dipercaya banyak orang. Semakin banyak orang yang iklan, semakin banyak juga pendapatan untuk para penayang iklan.

Dengan begitu sama-sama diuntungkan. Untuk sistem iklannya, Google membayar setiap kali iklan Anda diklik, jadi misalkan 1 klik Anda akan dibayar Rp500.

Semakin banyak klik semakin banyak untung yang Anda dapat. Jadi usahakan Anda bisa mendapatkan banyak klik.

Nah, untuk mendapatkan klik yang banyak, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, yakni meningkatkan visitor atau pengunjung situs Anda, menempatkan iklan pada tempat yang strategis, dan setting iklan Google Adsense yang benar.

Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa ulasan mengenai cara setting iklan Google Adsense yang benar dan juga tepat.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini ulasannya:

Cara Setting Iklan Google Adsense

Pada kalimat sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa salah satu cara agar iklan Anda bisa mendapatkan banyak klik yakni dengan melakukan setting iklan Google Adsense.

Dengan begitu iklan yang tidak kita inginkan bisa tidak muncul, dan secara spekulasi cara itu bisa memberikan kemungkinan kenaikan klik iklan.

Cara ini juga sudah banyak yang mencoba dan berdampak positif untuk jumlah klik. Tidak hanya jumlah kliknya, tapi pembayaran per kliknya juga bertambah.

Karena iklan dengan bayaran kecil sudah terblokir dan hanya iklan-iklan yang mahal saja yang muncul. Untuk caranya juga sangat mudah.

Anda tinggal setting beberapa hal yang ada pada dashboard Google Adsense. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu Anda setting.

1.       Setting Kontrol Pemblokiran Iklan

Yang pertama yang perlu Anda setting yakni control pemblokiran iklan. Dengan melakukan setting ini iklan Anda akan hanya muncul iklan-iklan yang sudah Anda saring.

Oleh sebab itu iklan yang muncul lebih tertarget, bagus, dan setiap kliknya juga mahal. Cara ini sudah banyak yang melakukannya dan juga berhasil.

Untuk langkah-langkahnya cukup mudah, berikut ini caranya:

-          Silahkan login terlebih dahulu ke akun Google Adsense Anda.

-          Setelah berhasil login, maka Anda akan langsung berada pada menu Beranda.

-          Silahkan klik pada menu yang ada pada bagian kiri, klik menu kontrol pemblokiran.

-          Kemudian akan muncul banyak sekali iklan yang sudah muncul pada website Anda.

-          Silahkan lihat dan amati kira-kira mana iklan yang memiliki potensi kecil untuk diklik.

-          Dan juga pilih iklan yang sekiranya per kliknya murah.

-          Setelah mendapatkan iklan mana yang akan diblokir, silahkan klik ikon yang ada pada ujung kiri bawah, sebelah tulisan “cari iklan terkait”.

-          Setelah itu klik ikon tersebut dan iklan akan terblokir.

-          Lakukan berulang, dan amati satu persatu iklan yang muncul.

-          Maka iklan-iklan yang Anda blokir tidak akan muncul pada situs Anda.

-          Selesai.

Dengan begitu iklan yang sudah Anda pilih dan Anda blokir tidak akan muncul pada situs Anda, maka jika memang perhitungan Anda benar jumlah klik iklan akan semakin banyak dan bayaran iklan per klik semakin tinggi.

Cara di atas bisa Anda ulangi setiap 1 minggu sekali agar iklan yang memang murah dan tidak ada kemungkinan dikliknya tidak muncul.

Cara ini merupakan salah satu cara untuk audit blog atau situs agar semakin berkualitas dan juga bagus. Cukup mudah bukan caranya?

Jika sudah, bisa lanjut ke langkah berikutnya.

2.       Setting ukuran iklan

Cara yang kedua untuk meningkatkan jumlah klik dan juga CPC Anda bisa melakukan setting ukuran iklan. Sebenarnya setting ini kita tidak melakukannya secara manual.

Melainkan Google sudah membuat fitur tambahan yang memudahkan para publisher Google Adsense untuk melakukan setting ukuran.

Atau secara teori Google akan melakukan optimasi secara otomotasi menggunakan robot (bot) untuk meriset, ukuran iklan manakah yang memang sering terlihat dan juga sering di klik oleh pembaca.

Dengan begitu maka ada kemungkinan besar jumlah klik dan CPC akan meningkat. Untuk caranya pun cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

-          Seperti biasa silahkan login terlebih dahulu ke akun Google Adsense Anda.

-          Setelah masuk ke dashboard iklan Google, kemudian klik menu iklan yang ada pada kiri dashboard.

-          Lalu Anda akan masuk ke menu ringkasan iklan, kemudian ada tiga pilihan menu lagi pada bagian atas, menurut situs, menurut unit iklan, setelan global, silahkan pilih yang setelan global pada bagian kanan sendiri.

-          Kemudian pada setelan global ini akan muncul settingan ukuran iklan.

-          Silahkan cek list kotak yang ada pada settingan ini untuk mengizinkan Google mengoptimalkan ukuran iklan seluler.

-          Dengan begitu secara otomatis iklan Anda akan teroptimalkan.

Sangat mudah sekali bukan untuk mengoptimalkan iklan seluler. Dengan kedua cara tadi, maka iklan yang akan muncul merupakan iklan yang sudah teroptimasi.

Tapi saya garis bawahi bahwa cara ini tidak 100 persen bisa berhasil dan bisa berdampak. Bisa jadi dampak yang ada malah negatif, tapi tidak menutup kemungkinan juga akan berdampak.

Jika setelah mencoba cara ini dan 1 pekan kedepan penghasilan Anda berkurang, silahkan balikan setelannya ke semula sebelum Anda optimasi.

Selain itu masih banyak factor lainnya yang berdampak juga untuk optimasi iklan, misalkan penempatan iklan, jenis artikel, dan lain sebagainya.

Kesimpulan dan Penutup

Melakukan optimasi atau setting iklan Google Adsense akan memberikan banyak dampat. Baik itu dampak negatif ataupun positif.

Namun tidak ada salahnya jika kita ingin mencobanya, karena bisa jadi dengan melakukannya akan memberikan dampak positif, walaupun sedikit tapi itu lebih baik.

Karena pada dasarnya sudah banyak yang mencobanya dan berhasil untuk meningkatkan klik maupun bayaran per kliknya.

Baik itu melakukan kontrol pemblokiran iklan ataupun melakukan optimasi ukuran iklan. Jika Anda ingin lebih baik lagi, Anda bisa melakukan eksperimen dengan menggunakan fitur yang sudah diberikan oleh Google.

Mungkin itu saja pembahasan artikel pada kali ini mengenai cara setting iklan Google Adsense, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Sabar OM masih Loading... - Ayo OM Tonton dulu Cara melewati link url.shortlinkterbaik.com & Realsht.mobi Please lah OM Supaya tidak susah lagi melewati linknyaGET LINK
DOWNLOAD