Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Koleksi Indah Koleksi Cincin Cartier Emas

  


Bagi seseorang khususnya wanita yang memiliki passion lebih terhadap perhiasan tentu tak sulit mengenali brand perhiasan bernama CartierMulai dari cincin Cartier emas, gelang, hingga koleksi perhiasan lainnya, perusahaan tersebut selalu mampu menarik perhatian khalayak dengan keelokan desainnya hingga Cartier menjadi salah satu perusahaan perhiasaan elit dunia. 

Berbagai koleksi yang pernah dikeluarkan Cartier tentunya tidak melulu terkenal dikarenakan harganya yang begitu tinggi, namun Cartier selalu berangkat dengan membuat filosofi, keindahan, keanggunan, serta nuansa yang hidup sebagai alasan utama perusahaan tersebut mencapai itu semua. 

Cartier Sang Pelayan para Bangsawan 

Dengan beragam koleksi cincin Cartier emas dan jenis perhiasan lainnya yang indah dan artistik, ternyata Cartier sudah sejak lama menjadi perusahaan perhiasan favorit para bangsaawan di negara asalnya yakni Perancis. Setiap edisi yang dibuatnya begitu memiliki ciri nan khas yang selalu inovatif. 

Bernama lengkap Société Cartier, perusaan ini dibangun oleh sosok Louis-François Cartier di tahun 1847, dimana pada tahun 1964 perusahaan ini akhirnya harus diakuisisi oleh pihak Compagnie Financière Richemont SA. Selain telah dikenal sebagai perusahaan pembuat perhiasan berkualitas tinggi, ternyata Cartier dapat dikatakan pelopor dalam pembuatan parfum eksklusif dan beserta produk jam tangan. 

Beberapa Koleksi Indah Cincin Cartier Emas

1.      Cincin Sunrise Ruby

Salah satu koleksi cincin Cartier emas yang cukup fenomenal dalam keindahan dan tentu saja harga adalah cincin Sunrise Ruby (rubi matahari terbit). Dengan kelihaian dan pengalamannya sebagai perusahaan perhiasaan, Cartier menyulap rubi yang berwarna merah darah ini menjadi sebuah cincin dengan potongan bantal nan elegan. Cincin ini seakan diapit oleh berlian tersebut dengan bentuk pelindung pada kedua sisinya yang begitu indah.

 

Ruby ini memiliki nilai yang ternyata jauh melebihi ekspektasi kebanyakan orang, khususnya siapapun yang berkecimpung dalam bidang perhiasan. Satu hal yang memutarbalikkan ekspektasi tersebut barangkali terletak pada tingkat kejernihan dari rubi tersebut. Selain itu, berlian Cartier dengan sejuta keunikannya termasuk ke dalam berlian terlangka di dunia, dimana data perdagangannya tidak tersedia sama sekali. Tentu karena nilai kelangkaan tersebutlah nilai dan harga suatu perhiasan menjadi fantastis.

2.      Cincin Diamond Emerald

Cincin Cartier Emas Diamond Emerald merupakan koleksi yang terjual secara lelang di tahun 2017 di Hong Kong. Berbahan yellow gold 18 karat, desainer cincin ini menempatkan sebuah berlian 5,31 karat diapit dengan dua buah zamrud dengan bentuk buah pir. Cartier memang lihai dalam penggunaan berlian pada koleksi cincinnya. 

Ada semacam karakteristik khusus tersendiri di setiap cincin-cincin Cartier yang menggunakan berlian. Informasi mengenai koleksi Cartier yang satu ini sangat minim. Barangkali untuk lebih menjamin privasi dari sang pembeli atau pemilik cincin itu sendiri.

3.      Cincin dari Seri Paris Nouvelle Vague

Pada seri Paris Nouvelle Vague yang menampilkan tujuh buah perhiasan dalam bentuk yang berbeda, terdapat cincin Cartier emas diantaranya. Ketujuh buah perhiasan tersebut seakan-akan saling melengkapi kesan sensual namun segar dari tiap perhiasannya. Cincin atau perhiasan yang ada dalam koleksi ini secara khusus dibuat secara khusus bagi wanita yang elegen. Hal ini menjadi manifestasi desain ketujuh perhiasan tersebut yang mewakili modernitas, keanggunan, dan kebebasan.

4.      Cincin Trinity Classic

Cincin Cartier emas yang satu ini memiliki bentuk yang memang tergolong klasik. Desainnya memang telah dibuat oleh pendiri Cartier itu sendiri, yakni Louis Cartier pada 90-an silam. Di awal, desain ini dibuat untuk memenuhi permintaan dari seorang penulis dan juga seniman besar Perancis bernama Jean Cocteau. Desainnya berupa 3 buah cincin yang bertautan namun tetap terlihat ramping dan sederhana. Cincin dalam seri ini menawarkan 3 pilihan dalam warna dan bahan yakni emas kuning, pink, dan putih.

5.      Cincin Amulette de Cartier

Cincin Cartier emas bertahta berlian dengan keindahan yang sangat khas lainnya adalah Cincin Amulette de Cartier. Berbahan emas seberat 18 karat ini berhiaskan mother of pearl dengan sematan berlian yang memiliki kadar 0.02 karat. Diameternya sekitar 12 mm, sedangkan untuk segi harga ini ditawarkan di kisaran angka mendekati 30 juta rupiah.

6.      Cincin Trinity Solitaire

Koleksi dari cincin Cartier emas Trinity Solitaire telah dikenal sebagai cincin pertunangan dan pernikahan. Cincin ini selain menjadi suatu simbol, secara bentuk dan model begitu sesuai dengan karakteristik dan pribadi dari pemakainya. Cincin ini dari segi bahan dan warna menampilkan 3 varian berupa emas putih, pink, dan putih 18 karat. Adapun berliannya memiliki tingkat 0.23 hingga 0.26 karat, dimana ini tergantung pada jenis dan bahan berlian yang digunakan. 

Serangkaian model cincin Cartier emas diatas memiliki desain berkelas yang tidak pasaran. Semuanya sukses merebut hati pecinta Cartier semenjak ini pertama kali diperkenalkan. Semua deretan koleksi ini semakin mengukuhkan Cartier di segmen perhiasan dunia. Tertarik mengkoleksi salah satunya?

Posting Komentar untuk "6 Koleksi Indah Koleksi Cincin Cartier Emas"